Home » News » Meskipun Masa Aktif Kotak Hitam Berakhir, Pencarian MH370 Terus Dilakukan

Meskipun Masa Aktif Kotak Hitam Berakhir, Pencarian MH370 Terus Dilakukan



Kuala Lumpur – Pesawat MH370 yang sudah 2 minggu ini dicari belum membuahkan hasil yang menggembirakan. Pihak Malaysia mengatakan akan tetap terus mencari keberadaan pesawat tersbut, meskipun saat ini masa aktif dari kotak hitam pesawat sudah habis.

Meskipun Masa Aktif Kotak Hitam Berakhir, Pencarian MH370 Terus Dilakukan

Kotak hitam yang bisa memberikan sinyal keberadaan pesawat MH370 akan berakhir jika sudah 30 hari, terhitung sejak hilangnya pesawat tersebut. Kalau sampai sinyal dari kotak hitam itu mati, tentunya pencarian akan semakin mengalami kesulitan.

“Kami tetap akan berusaha mencari keberadaan pesawat MH370 itu, sampai ditemukan. Kami juga mendapatkan infromasi dari Prancis bahwa kotak hitam pesawat Air France Flight 447 yang dicari membutuhkan waktu yang tidak sebentar, yaitu hampir 2 tahun, info itu nantinya akan kami gabung dengan teknologi yang ada,” jelas Pelaksana Tugas Menteri Transportasi Malaysia, Hisammuddin Hussein, dikutip dari The Star, Sabtu (22/3/2014).

Tim dari Prancis yang terbentuk dalam Badan Keselamatan Penerbangan Prancis sudah datang ke Malaysia, untuk ikut membantu pencarian MH370.

Hisammuddin mengatakan pencaraian pesawat MH370 ini sudah merupakan pencarian yang global, sebab sudah banyak negara yang ikut bergabung dalam pencarian itu.

Amerika Serikat, China, Jepang dan negara-negara yang lain ikut turun tangan dalam penanganan pencarian ini. Bahkan ala-alat canggih yang dimiliki tiap negara semua dikeluarkan. Dengan alat-alat yang cukup canggih ini diharapkan dapat melacak keberadaan pesawat MH370 ini. (Samsul Arifin – sisidunia.com)