Home » Travel & Kuliner » Distrik Perbelanjaan Unik di Seoul

Distrik Perbelanjaan Unik di Seoul



Korea Selatan – Sebuah bangunan unik dan menarik tercipta diwilayah Korea Selatan, tepatnya Seoul, dengan bentuk sangat mirip layaknya pesawat ruang angkasa. Dinyatakan sebagai distrik perbelanjaan yang trendi, tempat bernama Dongdaemun Desain Plaza atau disingkap DDP tersebut segera dibuka untuk umum pada 21 Maret 2014.

Distrik Perbelanjaan Unik di Seoul

Courtesy Seoul Metropolitan Goverment

Berdasarkan lansiran dari CNN, Kamis (20/03/2014), Dongdaemun Desain Plaza akan dibuka untuk umum tepat pada 21 Maret 2014 waktu setempat dan dibuka selama 24 jam penuh tanpa ada kata tutup serta biaya masuk digratiskan selama periode pengenalan dibulan Maret untuk kemudian mulai awal April berlaku biaya ₩ 8000 ($ 7).

Dirancang oleh Zaha Hadid, pemenang Pritzker Prize Irak-Inggris, pembangunan Dongdaemun Desain Plaza yang memiliki desain sangat unik dan begitu futuristik serta memperlihatkan bentuk bangunan layaknya kurva pesawat ruang angkasa itu, dinyatakan menelan biaya yang tidaklah sedikit, yaitu mencapai $ 451 juta.

Awal ketergunaannya difungsikan sebagai tempat dilangsungkannya Seoul Fashion Week 2014 yang terhitung mulai berlangsung pada 26 Maret 2014 dimana dalam acara tersebut juga akan ditampilkan 81 fashion show oleh desainer Korea Selatan. Dan kedepannya, DDP dinyatakan akan menjadi tuan rumah konser, konvensi dan acara besar lainnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)