Home » News » Dugaan Kuat MH370 Terbang Ke Arah Selatan, Sebab Pencarian di Utara Tidak Ada Hasil

Dugaan Kuat MH370 Terbang Ke Arah Selatan, Sebab Pencarian di Utara Tidak Ada Hasil



Kuala Lumpur – Banyak sekali dugaan bahwa pesawat MH370 terbang ke arah utara di Samudera Hindia, tetapi ternyata setelah dicari hasilnya kosong tidak menemukan apa-apa. Melihat hasil yang seperti ini kembali lagi dugaan semakin menguat kalau pesawat terbang ke arah selatan.

Dugaan Kuat MH370 Terbang Ke Arah Selatan, Sebab Pencarian di Utara Tidak Ada Hasil

Seperti yang diberitakan Reuters, Rabu (19/3/2014), usaha yang dilakukan hampir 26 negara, melaui jalur utara yang meliputi Laos sampai ke Laut Kaspia. Kemudian dari wilayah selatan dimulai dari Indonesia hingga ke Australia, sampai saat ini juga belum ada tiik terang. Namun prediksi yang terbaru kemungkinan besar pesawat berada di daerah Utara semoga saja benar-benar ada di sana.

“Tetapi sampai sekarang masih ada anggapan yang mengatakan pesawat itu berada di selatan, bisa juga berada di jalur yang paling ujung,” ungkap salah seorang sumber yang ikut dalam penyelidikan pesawat MH370 ini.

Perkiraan ini juga berdasarkan temuan di wilayah utara yang tidak mendapatkan apa-apa. Apalagi negara-negara yang sering dilewati oleh pesawat juga ikut memeriksa radar mereka masing-masing, hasilnya juga kosong tidak ada negara yang dilewati oleh pesawat MH370.

Negara terkahir dari bagian utara yang ikut menyelidiki adalah Cina, hasilnya pun kosong. Walaupun begitu penyelidikan yang dilakukan oleh Indonesia hingga Australia belum ada kabar yang memuaskan. Kedua negara tersebut juga sudah memastikan tidak melacak pesawat MH370 melalui radar militer mereka. (Maria Ulfa – sisidunia.com)