Home » Travel & Kuliner » Sumbangsih Besar Sektor Pariwisata Bagi Perekonomian Nasional

Sumbangsih Besar Sektor Pariwisata Bagi Perekonomian Nasional



Jakarta – Tidak dapat dipungkiri Indonesia memiliki banyak sekali lokasi atau wilayah menarik yang tepat serta layak dikunjungi. Keberadaannya pun menjadi salah satu bagian penting dalam tumbuh kembangnya roda perekonomian bangsa dimana semakin lama kian mempunyai peranan penting utamanya terkait pemasukan devisa.
Sumbangsih Besar Sektor Pariwisata Bagi Perekonomian Nasional
Peranannya itu kembali ditegaskan Mari Elka Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf, berlokasi di Jakarta, Senin (17/03/2014), dengan menyatakan sektor pariwisata kedepannya akan memiliki arti yang sangat penting dimana struktur perekonomian ditanah air kini sudah mulai menuju kearah bidang jasa.

Mari Elka pun menegaskan bahwa sektor pariwisata tidak hanya dapat menjadi salah satu sumber pemasukan devisa dengan jumlah tinggi, namun juga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas sehingga tak mengherankan apabila dinyatakan memiliki sumbangsih sangat besar terhadap roda perekonomian ditanah air.

Menparekraf Mari Elka Pangestu menambahkan sektor pariwisata mampu memberikan kontribusi sebesar 3 persen terhadap PDB, dimana itu merupakan catatan untuk yang secara langsung, sedangkan secara tidak langsungnya memberikan dampak cukup signifikan, yaitu mencapai angka 9 persen kontribusinya terhadap PDB. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)