Home » News » Sudah Ada 66 Orang Yang Menjadi Tersangka Kasus Pembakaran Hutan Di Riau

Sudah Ada 66 Orang Yang Menjadi Tersangka Kasus Pembakaran Hutan Di Riau



Pekanbaru – Polisi tidak tinggal diam begitu saja, soal kasus pembakaran hutan dan juga. Dari informasi yang didapat polisi sudah mengantongi 66 orang tersangka. Untuk saat ini 22 orang sudah ditangi oleh Polres Bengkalis.

Sudah Ada 66 Orang Yang Menjadi Tersangka Kasus Pembakaran Hutan Di Riau

AKBP Andry Wibowo selaku Kapolres Bengkalis mengatakan, saat ini yang ditangani di Polres Bengkalis adalah kasus pemrambah dan juga pembakaran yang terjadi di area cagar biosfer.

“Para tersangka ini dari semua kalangan, mulai dari tokoh adat, koperasi, kelompok para petani, LSM, pengusaha pun juga, yang lain juga dari kalangan orang biasa,” kata AKBP Andry saat dikonfrimasi melalui ponselnya, Selasa (18/3/2014).

Menurut AKBP Andry, dalam kasus pembakaran hutan serta oenjarahan itu bukan saja mengalami kerugian yang cukup besar. namun juga usaha kita dalam menyelamatkan cagar satwa yang sudah dijarah. Hutan pelestarian ini perkiraan mencapai lebih dari 2.000 hektare yang sudah terjamah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Cagar Bisofer ini memang sangat memerlukan pengamanan yang ekstra, ini semua untuk pelestarian lingkungan sekitar dan juga untuk kehidupan yang lebik layak lagi,” kata Andry.

Pihak kepolisian akan terus berupaya menangani kasus ini, dan mengejar pelaku hingga kemanapun larinya. Sebab apa yang sudah dilakukan termasuk perusakan lingkungan yang liar.

“Sesuai dengan sasaran nanti perkiraan ada 50 orang tersangka, nantinya pihak polisi juga mempelaji terlebih dahulu hukum yang akan ditetapkan pada para tersangka,” kata Andry. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)