Home » News » Adakan Resepsi Mewah Untuk Anaknya, Nurhadi Sekretaris MA Belum Laporkan Kekayaanya

Adakan Resepsi Mewah Untuk Anaknya, Nurhadi Sekretaris MA Belum Laporkan Kekayaanya



Jakarta – Sekretaris MA gelar resepsi anaknya secara mewah dan juga besar-besaran. Resepsi pernikahan itu digelar di sebuah Hotel Mulia, Senayan. Ternyata acara juga diadakan di Mega Mendung Bogor, bahkan untuk sovenir saja menghabiskan biaya Rp 1,75 miliar.

Adakan Resepsi Mewah Untuk Anaknya, Nurhadi Sekretaris MA Belum Laporkan Kekayaanya

Tetapi informasi yang didapat Nurhadi belum memberikan laporan mengenai kekayaannya, arsip yang diperlukan juga belum diserahkan pada KPK. Padahal seharusnya laporan itu beserta dangan arsipnya sudah harus diberikan pada tahun 2012 bulan November yang lalu.

“Itu semua nantinya akan diproses terlebih dahulu LHKPnya, semua dituggu sampai lengkap,” ujar Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Dedie A Rachim, pada sisidunia saat ditemui, Selasa (18/3/2014).

Seharusnya sejak menjabat 3 tahun yang lalu, Nurhadi sudah haru melaporkan kekayaannya. Kalau memang sampai saat ini belum ada laporan maka ini semua perlu dipertanyakan.

“Jika memang seperti itu waja saja kalau dicurigai, sebab ini sama seperti menyamarkan kekayaannya, apalagi laporan yang dahulu karena ramai dibicarakan publik,” kata Erwin Natosmal Oemar seorang Peneliti Indonesia Legal Roaundtabel (ILR).

Hakim Agung Gayus Lambunan juga sudah pernah menanyakan gelar resepsi mewah yang daidakan Nurhadi. Namun menurut penjelasan dari Nurhadi, pesta digelar di dua tempat sebab ada pesta yang dibiayai oleh menantunya sendiri. Acara yang diadakan di vila Mega Mendung merupakan acara ijab kabul, sedangkan yang di Hotel Mulia, Senayan itu resepsinya, dan itu dibiayai oleh menantunya.

Sejak berita ini muncul, belum ada konfirmasi langsung dari Nurhadi, tentang acara pernikahan yang begitu mewah dan juga megah ini. (Samsul Arifin – sisidunia.com)