Home » News » Tentara Suriah Ambil Alih Kota Pemberontak Yabrud

Tentara Suriah Ambil Alih Kota Pemberontak Yabrud



Damaskus – Tepat pada hari ini, Minggu (16/03/2014), tentara pemerintah Suriah dinyatakan telah berhasil sepenuhnya menguasai benteng pemberontak Yabrud, dikawasan strategis Qalamun dekat dengan perbatasan Lebanon. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh media pemerintah Suriah dan dilansir AFP, Minggu (16/03/2014).
Tentara Suriah Ambil Alih Kota Pemberontak Yabrud
“Angkatan bersenjata kami memiliki kontrol penuh atas Yabrud diprovinsi Damaskus, dan menyisir melalui kota, dan menghapus alat peledak yang ditempatkan oleh teroris,” ujar sumber informasi terkait. Daerah tersebut dinyatakan sudah menjadi lokasi utama para pembelot sejak awal pemberontak dimulai tepat pada Maret 2011.

Lokasi kota Yabrud pun dinyatakan sangat strategis bagi pemberontak setempat sehingga pasokan senjata bisa lebih leluasa didapatkan. Dan kini, daerah tersebut telah berhasil dikuasai tentara pemerintah Suriah dimana sumber-sumber opsosisi menyatakan warga sipil serta aktivis sekitar sudah terlebih dahulu mengamankan diri ke Lebanon sebelum Yabrud jatuh. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)