Home » News » Malaysia Airlines Masih Terus Dicari Dan Dilacak Hingga Teluk Benggala, India

Malaysia Airlines Masih Terus Dicari Dan Dilacak Hingga Teluk Benggala, India



Jakarta – Sudah satu minggu lebih pesawat Malaysia Airlines menghilang, dan belum juga diketemukan. Semua benua juga dicari, bukan hanya di Cina saja, bahkan hingga ke Teluk Belangga, India. Bahkan dari dasar laut juga melacak keberadaan pesawat MH 370.

Malaysia Airlines Masih Terus Dicari Dan Dilacak Hingga Teluk Benggala, India

Seperti yang dikutip dari Reuter, Sabtu (15/3/2014), pulau-pulau yang sepertinya jarang dikunjungi dan didatangi orang pun tak terlewatkan dari tim pencarian. Bahkan hingga ke Samudra Hindia, lebih tepatnya di kepulauan Andaman.

Tidak berhenti disitu saja ternyata pencarian Malaysia Airline juga hingga ke India, di teluk Benggala. Itu sekarang yang menjadi target para tim pencarian, karena bisa juga pesawat itu berada disana.

Dengan dibantu oleh personil Angkatan Laut dari India, juga beberapa pesawat Dornier siap membantu para tim pencarian untuk mencari keberadaan pesawat itu. Rencananya seluruh pulau akan dilacak secara teliti, mulai dari pulau-pulau kecil hingga yang besar, jika total semuanya sekitar ada 720km yang akan dilacak.

Juru bicara dari India Herment Sigh, juga mengatakan hingga saat ini memang pencarian belum menemukan apa-apa. Namun mereka tetap akan berusaha semaksimal mungkin hingga paling tidak menemukan titik terang.

Sigh menganggap pencarian ini bagaikan mencari sesuatu kecil yang tertutup di suatu tempat. Menurut pengawasan radar militer, ada pesawat Boeing 777 yang melintas di sabtu lalu, oleh karenanya pencarian pesawat MH3 70 dilakukanpula di pulau-pulau. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)