Home » Travel & Kuliner » Ferrari Berencana Membangun Taman di Spanyol

Ferrari Berencana Membangun Taman di Spanyol



Spanyol – Bagi Anda penyuka dunia travel sekaligus formula one untuk tim Ferrari, kabar gembira datang dimana perusahaan otomotif terkemuka, Ferrari, secara resmi telah mengumumkan rencananya membuat sebuah taman Eropa pertama dengan rancangan sungguh mengagumkan, dan akan dibuka di resort PortAventura, dekat Barcelona.

Ferrari Berencana Membangun Taman di Spanyol

Credit Photo : WENN.Com

Berdasarkan lansiran dari DailyMail, Jum’at (14/03/2014), pembuatan taman mewah tersebut nantinya akan menghabiskan total dana sekitar 100 juta euro, dan dijadwalkan mulai dibuka tahun 2016, dengan berbagai keistimewaan tersedia didalamnya termasuk hotel bintang lima berjumlah kamar sebanyak 250 dalam bentuk sayap depan F1.

Kehadiran taman baru dari Ferrari dengan lokasi di Spanyol tersebut dinyatakan akan memiliki ukuran luas 75.000 m, sepertiga ukuran Ferrari World di Abu Dhabi, yang telah dibuka sejak 2010 silam (menghadirkan 20 wahana, dan atraksi, termasuk rollercoaster tercepat didunia). Pembangunannya dimungkinan menghabiskan waktu hingga tiga tahun.

Adapun rancangan taman di Spanyol tersebut diungkapkan mendapat inspirasi dari profil kurva sisi ganda tubuh Ferrari GT, akan meliputi 200.000 m2, serta membawa serta logo Ferrari terbesar yang pernah dibuat. Lebih jauh, Andrea Perrone selaku CEO divisi merek Ferrari, memastikan pembuatan taman Spanyol bukanlah yang terakhir.

Andrea menyatakan setelah membuka Ferrari World di Uni Emirat Arab, pihaknya telah menerima banyak sekali permintaan untuk pembuatan taman tak jauh berbeda diseluruh dunia. Sehingga kedepannya, tidak menutup kemungkinan dihadirkan pula dinegara-negara lain selain di Arab (sudah ada), dan Spanyol (segera dibangun). (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)