Home » News » SBY Peringatkan Pemerintah Daerah Riau Untuk Segera Atasi Kabut Asap

SBY Peringatkan Pemerintah Daerah Riau Untuk Segera Atasi Kabut Asap



Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono memberi peringatan pada Pemerintah Daerah Riau untuk segera mengatasi kabut asap yang terjadi. Kabut asap yang tak kunjung berhenti ini adalah dampak dari pembakaran hutan, dan SBY meminta untuk segera bisa teratasi dengan baik.

SBY Peringatkan Pemerintah Daerah Riau Untuk Segera Atasi Kabut Asap

Melalui akun twitter resmi milik sby, Juma’at (14/3/2014), beliau mengatakan “Mulai malam ini saya sudah perintahkan Menteri yang memang berhubungan dengan masalah ini, karena dianggap masalah ini sangat darurat, semua alat, cara dan tenaga kerja akan dikerahkan,”.

Bukan hanya Menteri saja yang akan dikerahkan, tetapi Pak Presiden juga telah memerintahkan seluruh aparat pejabat Riau untuk ikut membantu terjadinya kabut asap ini, yang memang sudah lama belum terselesaikan.

“Saya ingin para pejabat setempat lebih dahulu maju ke barisan depan, dalam menyelesaikan persoalan ini, jangan terus menerus rakyat yang menjadi korbannya,” kata SBY.

Jika memang dipantau tidak ada perkembangan yang dapat menyelesaikan persoalan ini, maka semua akan diambil alih oleh Presiden SBY. Seluruh pejabat yang terkait di Riau harus benar-benar kerja keras menangani permasalahan ini. Presiden hanya memberi waktu paling lama 2 hari sudah harus ada jalan keluarnya.

Kabut asap yang terjadi di Riau ini memang sangat mencemaskan warga sekitar, bukan itu saja dalam segi kesehatan gangguan pernapasan pun kemungkinan besar klan terjadi. Belum lagi para warga yang akan terganggu saat melakukan aktivitasnya, bahkan Bandarapun lumpuh tidak bisa digunakan karena kabut asap ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)