Home » News » Kemungkinan Pesawat MAS Mengalami Dekompresi, Sehingga Penumpang Dan Kru Kekurangan Oksigen

Kemungkinan Pesawat MAS Mengalami Dekompresi, Sehingga Penumpang Dan Kru Kekurangan Oksigen



Washington – Pilot senior yang berasal dari Amerika, sepertinya mengetahui sebab-sebab pesawat MAS hilang beserta dengan penumpangnya. Menurut pilot senior ini, pesawat MAS yang mengalami kegagalan terbang ini, diakibatkan oleh retaknya badan pesawat. Ini yang bisa dijelaskan oleh pilot senior Amerika menurut pengalamannya.

Kemungkinan Pesawat MAS Mengalami Dekompresi, Sehingga Penumpang Dan Kru Kekurangan Oksigen

keluarga penumpang MAS

“Sepertinya pada saat itu pilot benar-benar mengalami kegagalan terbang, dan saat akan menghubungi pihak radar untuk memebri kabar atau sinyal sudah tidak ada waktu lagi,” ini yang disampaikan oleh Kapten Penerbangan, yang dikutip dari The Telegraph, Kamis (13\3\2014). Kapten Penerbangan ini adalah Kapten yang biasa melatih para pilot untuk pesawat berjenis Boeing 777.

Bisa saja pesawat MAS alami dekompresi ini terjadi jika memang pesawat MAS ada keretakan dalam badan pesawat. Ini bisa berakibat pada para penumpang yang kekurangan oksigen lalu pingsan tak sadarkan diri. Jika memang masih mengalami dekompresi lambat, pastinya pesawat masih terbang dengan menggunkana autopilot.

Dekompresi lambat ini bisa saja tanpa disadari oleh penumpang serta kru, sehingga mereka juga tidak siap menggunakan oksigen yang ada. Dengan keadaan seperti itu perlahan-lahan mereka semua akan tidak sadarkan diri.

Hal-hal seperti sebenarnya sudah pernah disampaikan oleh Badan Penerbangan FAA, tentang bahayanya keretakan pada badan pesawat. Memang keretakan akan sangat mungkin terjadi pada pesawat yang berumur sudah 6 tahun hingga 16 tahun, dan itu memang ada di jenis pesawat Boeing 777. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)