Home » News » Malaysia Meragukan Adanya Aksi Teroris di Balik Hilangnya Pesawat MAS

Malaysia Meragukan Adanya Aksi Teroris di Balik Hilangnya Pesawat MAS



Kuala Lumpur – Banyak sekali pihak-pihak yang mengatakan jika hilangnya pesawat MAS terkait dengan kasus teroris. Tetapi sepertinya Malaysia dan juga penyedik Internasional kurang setuju dengan anggapan tersebut.

Malaysia Meragukan Adanya Aksi Teroris di Balik Hilangnya Pesawat MAS

Pihak Malaysia mengatakan hingga saat ini belum ada bukti-bukti yang cukup kuat, tentang adanya keterlibatan teroris dengan hilangnya pesawat Boeing 777-200. Sampai saat ini prediksi hilangnya pesawat masih karena mesin dan bisa juga akibat kelalaian pilotnya.

“Tidak ada indikasi mengarah ke terorisme,” kata pemerintahan Eropa seperti dilansir dari kantor berita Reuters, Selasa (11/3/2014) yang mengetahui soal penyelidikan ini.

Pemerintah Malaysia saat ini masih konsentrasi dengan bukti yang ada, juga dari elektronik yang ditemukan. Disitu ditemukan petunjuk kalau pesawat dengan nomer terbang MH370 berputar balik menuju ke Kuala Lumpur sebelum akhirnya menghilang dari radar.

Dari pihak Amerika Serikat juga meragukan adanya unsur teroris, Sebab AS sendiri secara detail memeriksa gamabar yang diperoleh dari satelit AS, yang mungkin saja ada ledakan di udara namun ternyata hasilnya tidak ada. Dengan tidak adanya serpihan dari bangkai pesawat sudah menunjukkan tidak ada kejadian ledakan dalam pesawat itu.

Walaupun seandainya meledak hingga titik yang sangat jauh itu semata-mata bisa dikarenakan mesin atau hal lainnya, sama sekali tidak ada kaitannya dengan teroris. (Maria Ulfa – sisidunia.com)