Home » News » 1 Rangkaian KRL Bekasi – Jakarta Tidak Jalan, Dikarenakan Kelebihan Arus Listrik

1 Rangkaian KRL Bekasi – Jakarta Tidak Jalan, Dikarenakan Kelebihan Arus Listrik



Jakarta – Kereta listrik Bekasi – Jakarta kemarin untuk sementara tidak bisa mengangkut penumpang dahulu. Ini dikarenakan kereta tersebut mengalami kelebihan arus listik. Kereta dengan nomer KA 663 itu mengalami batas ketegangan listrik.

1 Rangkaian KRL Bekasi - Jakarta Tidak Jalan, Dikarenakan Kelebihan Arus Listrik

Informasi dari petugas operasional KRL mengatakan pada sisidunia, “Jika dilihat memang ada 3 lampu indikator yang menyala, dan itu berarti kereta ini mengalami kelebihan tegangan listrik,” ujar Markus, Selasa (11/3/2014).

Sebenarnya gangguan tersebut terjadi hanya di dalam kereta saja, “Aliran yang lainnya baik-baik saja tidak ada masalah,”. ungkapnya.

Kereta KRL itu rencana akan beroperasi pagi hari pukul 05.45 namun kebetulan di jam-jam seperti itu masih jarang penumpang yang naik. Jadi para penumpang yang akan naik kereta KRL masih bisa naik ke jam berikutnya dengan kereta KA 665 dan dengan jurusan yang sama. Untuk sementara ini kereta KRL yang masih belum beroperasi itu sudah dibawa ke Dipo bekasi untuk di cek gangguannya.

“Walapun sebenarnya kemarin terjadi lonjakan penumpang namun semua , masih bisa teratasi dengan kereta berikutnya,” kata Markus.

Dengan adanya gangguan teknisa pada KRL ini sama sekali tidak berpengaruh pada kelancaran kereta yang lainnya. Itu karena masih ada jalur lain yang masih bisa dilintasi kereta KRL. Kereta KRL yang bermasalah ada di jalur 2 sedangkan ada 6 jalur untuk jurusan Bekasi – Jakarta jadi tidak ada masalah, ujar Markus. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)