Home » News » Ahok Pamer Taman Semanggi Yang Dibangun Tidak Memakai Dana APBD

Ahok Pamer Taman Semanggi Yang Dibangun Tidak Memakai Dana APBD



Jakarta – Di Jakarta sudah ada tempat lagi untuk warga yang bisa digunakan untuk bersantai kumpul bersama. Pagi ini wakuil Gubernur Ahok akan meresmikan salah satu taman lagi yang ada di Jakarta, namanya adalah Taman Semanggi. Taman ini dalam pembangunannya sama sekali tidak menggunakan dana APBD ini yang dipamerkan oleh Ahok.

Ahok Pamer Taman Semanggi Yang Dibangun Tidak Memakai Dana APBD

“Taman ini memang sengaja dibuat bentuk terbuka dan dapat dilihat semua orang, apalagi banyak tanaman yang sudah sedap dipandang dibandingkan dulu yang belum sebagus ini,” kata Ahok saat meresmikan Taman Semanggi di Jakarta, Minggu(9/3/2014).

Letak taman ini sangat mudah dilihat dan dicari, tempatnya persis di depan Plaza Semanggi, dan dibawah fly over Semanggi.

Ahok memastikan dan dengan bangga mengatakan bahwa pembangunan taman ini, sama sekali tidak mengambil dana dari APBD. Semua biaya pembangunan Taman Semanggi ini telah ditanggung oleh pihak swasta selaku pihak ketiga.

“Perhatian pihak-pihak swasta terhadap taman-taman di Jakarta ini sangta besar sekali, oleh karenanaya kita harus memberikan izin pada pihak-pihak swasta yang ingin membangun atau merenovasi taman,” ujar Ahok.

“Seperti contohnya Taman Semanggi ini semuanya ditanggung oleh swasta, dan biaya perawatan taman akan ditanggung oleh Toyota selama tiga tahun, tapi saya coba meminta siapa tahu boleh seumur hidup,” ucap Ahok sambil tertawa lepas.

Banyak warga Jakarta yang langsung berkumpul di Taman Semanggi ini setelah diresmikan, apalagi hari minggu ini pas sekali dengan car free day. Warga Jakarta mengambil kesempatan untuk berolah raga serta menikmati pemandangan Taman Semanggi yang baru saja dibangun ini. (Samsul Arifin – sisidunia.com)