Home » Otomotif » Toyota i-Road Resmi Uji Coba Dijalan

Toyota i-Road Resmi Uji Coba Dijalan



Jepang – Pabrikan otomotif asal Jepang Toyota tampak semakin serius ingin segera menghadirkan kendaraan roda tiga hasil inovasi terbarunya, i-Road, dimana disampaikan belum lama ini secara resmi telah melakoni uji cobanya dijalanan umum cukup sepi di Jepang, sebagaimana diungkapkan SoftPedia, Jum’at (07/03/2014).
Toyota i-Road Resmi Uji Coba Dijalan
Hal tersebut diungkapkan langsung disitus resmi pihak pengembang serta dilansir sumber lansiran diatas dimana Toyota menyatakan ‘i-Road 3-Wheeled’ telah melakoni uji coba dijalan umum tepat pada 2 Maret 2014 dan disampaikan dalam waktu yang tidak lama lagi akan segera terlihat melakukan perjalanan disekitar area Toyota.

Keinginan tersebut dinyatakan merupakan salah satu tujuan penciptaan Toyota i-Road, yaitu tersedia untuk umum. “Pada hari Minggu, i-Road, yang beratnya hanya 300 kg dan kurang dari lebar 90 cm, dibiarkan lepas dijalan umum disebuah acara untuk menandai diperkenalkannya Toyota ‘Ha:mo’ yang dioptimalkan untuk sistem transportasi perkotaan,” ujar pembuatnya.

Lebih lanjut, pihak pengembang saat ini tengah berupaya keras agar unit kendaraan hasil inovasi terbaru tersebut dapat tersedia diakhir tahun 2014 dimana disampaikan penduduk Grenoble, Perancis juga berpeluang memilikinya berdasarkan pada proyek berbagi kendaraan yang disepakati berlangsung hingga akhir tahun 2017. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)