Home » News » Ahok: Jual Beli Rumah Susun Semakin Marak Saja Di Jakarta

Ahok: Jual Beli Rumah Susun Semakin Marak Saja Di Jakarta



Jakarta – Kini di Jakarta yang namanya Rumah Susun atau Rusun laris manis bagaikan kacang goreng. Kenapa bisa kalangan atas dan mewah juga berbondong-bondong membeli rusun ini. Ini sebab harga Apartemen di Jakarta melambung sangat tinggi sekali.

Ahok Jual Beli Rumah Susun Semakin Marak Saja Di Jakarta

Tapi akibat dari banyaknya kalangan orang elite yang membeli Rumah Susun, bisa berdampak kerugian pada pengelola rusun sendiri. Wakil Gubernur DKI pernah kedatangan seorang pemilik rusun yang mengeluh karena mengalami kerugian, seprang pemilik rusun yang sudah membayar tiba-tiba diusir oleh pengelola rusun.

“Kenapa saya mesti urusi urusan mereka, ya silahkan saja mereka tuntut yang mengelola rusun itu, gak usah lapor dan cari saya, dari dulu saya sudah ingatkan jangan membeli rusun, setelah dapat kerugian baru melapor, enak saja,” kata Ahok panggilan akrab Wakil Gubernur DkI Jakarta, waktu berada di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (6/3/2014).

Sesuai pengetahuan Ahok, orang yang beli rusun itu bukan orang yang miskin atau sederhana, tapi juga orang-orang kaya. Mereka semua tertarik membeli rusun sebab harganya miring, daripada apartemen, bahkan semua orang yang menempati rusun bisa merubah rusun itu menjadi lebih mewah.

Mau pasang AC di rusun juga bisa, bahkan ruangan rusun bisa disulap hingga menjadi seperti apartemen. Kenapa mereka tidak mau menyewa apartemen, sebab saat ini sewa apartemen di Jakarta bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut pemantauan apartemen yang paling murah seharga Rp 300 juta keatas, belum lagi biaya pelayanan dan lain-lainnya, bisa berapa rupiah yang akan dikeluarkan nantinya. Jika dibandingkan dengan rusun jelas saja sangat beda jauh harganya, apalagi rusun juga dapat subsidi dari pemerintahan, kata Ahok. (Samsul Arifin – sisidunia.com)