Home » News » Lagi-Lagi Seorang Hakim Tinggi Jabar Jadi Tersangka Korupsi

Lagi-Lagi Seorang Hakim Tinggi Jabar Jadi Tersangka Korupsi



Jakarta – KPK lagi-lagi menjadikan seorang hakim tersangka, ini terkait kasus Dana Bantuan Sosial Bandung. Sebelum menjadikan tersangka, KPK benar-benar kerja keras kumpulkan bukti-bukti dan menyelidikinya.

Lagi-Lagi Seorang Hakim Tinggi Jabar Jadi Tersangka Korupsi

“Sebelumnya memang telah diselidiki mengenai kasus dana Baksos ini, bahkan telah ditemukan 2 bukti yang cukup kuat untuk menjadikan tersangka, di dalam bukti itu juga terlihat adanya orang lain yang ikut terkait, dari bukti inilah, penyidik KPK berani menjadikan hakim yang bernama Pasti Serefina Sinaga, seorang petinggi di Pengadilan Tinggi, Jabar,” ungkap Juru Bicara KPK Johan Budi, saat berada di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (5/3/2014).

Pasti Serefina ini ikut andil pula dalam program Bansos yang juga bekerja sama dengan majelis hakim di Bandung. Ternyata yang tersangkut kasus ini bukan hanya Serefina saja, namun ada juga hakim Tipikor Bandung yang bernama Ramlan Comel.

“Karena bukti yang terkumpul cukup kuat, maka pihak penyidik KPK pun berani mengeluarkan Sprindik atas nama RC hakim Tipikir Bandung,” ungkap Johan.

Semula kasus ini terangkat saat penangkapan hakim Setyabudi Tedjocahyono, yang telah menerima uang dari Toto seorang mantan kepercayaan Walikota Bandung. Dari situlah dimulai penyelidikan semakin luas, dan ditemukannya lagi 2 hakim yang ikut dalam kasus penyuapan ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)