Home » Otomotif » Honda Munculkan Konsep Civic Type R

Honda Munculkan Konsep Civic Type R



Jenewa – Pada ajang GMS (‘Geneva Motor Show’) pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, secara resmi merilis sebuah konsep baru salah satu calon andalannya, Civic Type R. Tampilan konsep yang diperlihatkan oleh pihak Honda terlihat cukup elegan dengan balutan warna terpampang merah namun tak disampaikan spesifikasi resminya.
Honda Munculkan Konsep Civic Type R
Sebagaimana lansiran dari LeftLaneNews, Rabu (05/03/2014), pada ajang otomotif itu, Honda secara resmi mengusung konsep terbaru yang nantinya akan dijadikan salah satu andalan pabrikan asal Jepang tersebut, yaitu Civic Type R. Namun sayangnya hingga dalam ajang GMS pihak Honda tidak menginformasikan spesifikasi resminya.

Apabila dilihat dari segi desain tampilannya tampak garang namun tetap elegan dengan diiringi adanya ‘splitter’ depan, serta ‘fender flare’ pada keempat sudutnya, pipa knalpot quad, dan spoiler belakang yang besar. Pihak Honda menyatakan sekilas mengenai spesifikasinya Civic Type R datang membawa mesin VTEC.

Honda Civic Type R datang dengan didukung 2.0 liter turbocharged empat silinder yang dapat menghadirkan hingga 360 tenaga kuda, disertai ‘rem brembo’, dan disampaikan akan berlaku di Uni Eropa tepat pada bulan September tahun depan namun dipastikan tidak hadir diwilayah Amerika Serikat. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)