Home » News » PPP Berharap Dimyati Segera Mundur Atas Keikutsertaan Seleksi Hakim MK

PPP Berharap Dimyati Segera Mundur Atas Keikutsertaan Seleksi Hakim MK



Jakarta – Ahmad Dimyati Natakusumah yang menjabat sebagai Waketum PPP diharapkan untuk segera mundur dari pencalonan dirinya sebagai hakim konstitusi. Hal ini disampaikan oleh fraksi PPP MPR, sehingga apabila Dimyati tidak mengindahkannya maka akan mendapatkan konsekuensi.

PPP Berharap Dimyati Segera Mundur Atas Keikutsertaan Seleksi Hakim MK

Dalam keterangan persnya, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/3/2014), Ketua Fraksi PPP MPR Irgan Chairul Mahfiz mengungkapkan bahwa diharapkan agar Dimyati tidak melanjutkan proses seleksi atas pencalonan Hakim Konstitusi.

Hal ini dikarenakan bahwa sebenarnya tenaga dan pikiran dari Dimyati masih sangat dibutuhkan di fraksi MPR ataupun DPR. Terlebih lagi Dimyati juga mencalonkan dirinya lagi sebagai caleg untuk periode 2014-2019 nanti.

Waketum PPP ini mengungkapkan bahwa pimpinan fraksi PPP MPR RI telah meminta secara hormat agar saudara Dr H Ahmad Dimyati Natakusumah masih mau menjabat sebagai anggota Tim Kerja Sistem Ketatanegaraan Indonesia di MPR RI.

Bahkan untuk membuktikan pernyataannya tersebut Irgan membuktikan sebuah surat yang memang ditujukan kepada Dimyati dengan tembusan kepada DPP PPP, Pimpinan MPR RI, Pimpinan DPR RI, Pimpinan Fraksi Komisi III, dan Arsip.
Apabila Dimyati tidak mematuhinya maka akan ada konsekwensinya, seperti indisipliner yang berasal dari internal partai. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)