Home » Travel & Kuliner » Pesawat Hybrid Airlander Mengudara dari Inggris

Pesawat Hybrid Airlander Mengudara dari Inggris



Inggris – Sebuah pesawat udara bernama Airlander dimana dinyatakan yang terbesar didunia, dan disebut sebagai salah satu cara mudah serta aman untuk melakukan perjalanan jika menilik dari bentuk tampilan rancangannya, tampak mengudara dari Inggris, sebagaimana diungkap News.com.au, Minggu (02/03/2014).

Pesawat Hybrid Airlander Mengudara dari Inggris

Credit Photo : News.com.au

Memiliki ukuran 91 meter, kehadiran pesawat hybrid Airlander itu disampaikan dapat mengangkut beberapa ton bantuan kemanusiaan maupun dijadikan sebagai moda transportasi angkutan berat diseluruh dunia. Dan, bahkan, sempat tersiar kabar ada rencana untuk menciptakan kolam renang didalam pesawat hybrid tersebut.

Tentu hal tersebut cukup menarik dimana berarti dapat berfungsi pula bagi para wisatawan dengan merasakan sensasi berenang layaknya mengambang diatas udara. Selain itu, mengingat jenisnya merupakan hybrid, maka dipastikan tidak diperlukan bahan bakar untuk mengoperasikannya, sehingga lebih ramah akan lingkungan.

Mengenai kehadiran pesawat hybrid Airlander, Mike Durham selaku Direktur Teknik Kendaraan Udara Hybrid (HAV), mengatakan, “Airlander merupakan produk yang akan mengubah dunia.” Dan pernyataan itu bukan tidak mungkin bisa saja terjadi, sebab tanpa perlu pengisian bahan bakar, Airlander dinyatakan mampu mengudara hingga berhari-hari.

Adapun pengoperasiannya disampaikan sebanyak 60 persen merupakan sokongan dari penggunaan helium, serta 40 persen sisanya melalui bentuk lambung pesawat Airlander. Lebih jauh, pesawat hybrid Airlander tersebut dikabarkan mulai dibuka untuk umum pertama kalinya dijadwalkan pada tahun 2016 mendatang. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)