Home » News » Gerindra Dan PAN, Telah Laporkan Dana Untuk Kampanye

Gerindra Dan PAN, Telah Laporkan Dana Untuk Kampanye



Jakarta – Tidak lama lagi Pemilu akan berlangsugn, tiap-tiap partai pun menyiapkan segala sesuatunya. Seperti yang telah dilakukan oleh Partai Gerindra dan juga PAN, yang sudah melaporkan keuangannya untuk kampanye ke KPU.

Gerindra Dan PAN, Telah Laporkan Dana Untuk Kampanye

Dana yang dilaporkan oleh Partai Gerindra untuk biaya kampanye adalah sebanyak Rp 122 Milliar, sedangkan PAN sebesar Rp 84 Milliar untuk biaya kampanye.

“Biaya yang telah kami gunakan untuk kampanye sudah kami laporkan semua, untuk tahap pertama kami telah melaporkan sebanyak Rp184 Milliar, sedangkan yang ke dua sebesar Rp 122 Milliar, jadi total untuk dana kampanye yang telah kami keluarkan adalah sebesar Rp 306 Milliar,” ungkap Bendahara Umum Partai Gerindra Thomas Djiwandono, saat ditemui di kantor KPU, Mingggu (2/3/2014).

Semua dana yang telah dikeluarkan oleh Partai Gerindra, tidak ada yang berasal dari luar semuanya murni dari para caleg yang mencalonkan diri.

“Yang ikut mendaftar menjadi caleg di Partai Gerindra bisa dibilang cukup banyak, sekitar 560 orang, jadi murni semua dana kampanye bersumber dari calon-calon caleg yang sudah mendaftar,” kata Thomas.

Memang hingga saat ini belum semua calon caleg yang melapor, mungkin mereka sibuk, namun secepatnya kami akan beritahukan agar segera melaporkan, itu keterangan dari Thomas. Bukan hanya dari Gerindra, PAN pun juga sudah melaporkan keuangan yang telah digunakan untuk kampanye. Namun ternyata dana yang telah dikeluarkan PAN tidak sebanyak dari Gerindra.

Bendahata Umum PAN, Jon Erizal, mengatakan “Jumlah dana yang kami keluarkan sebesar Rp 170 Milliar, di tahap pertama yang dilaporkan sebesar Rp 86 Milliar, lalu tahak kedua sebesar Rp 84 Milliar,” saat ditemui di kantor KPU, Minggu (2/3/2014).

Hampir seluruh calon caleh dari PAN telah melaporkan semua dana yang telah mereka keluarkan, hanya sekitar du persen saja yang belum, sebab ada juga yang tinggal di daerah yang kurang fasilitasnya, ujar Jon. (Samsul Arifin – sisidunia.com)