Home » News » Area Car Free Day Dago Masih Banyak Asap Rokok

Area Car Free Day Dago Masih Banyak Asap Rokok



Bandung – Taman di area Car Free Day, sudah banyak sekali pengunjungnya, apalagi setelah taman itu direnovasi ulang. Namun sayangnya banyak pemandangan asap rokok yang merubah keindahan tempat tersebut. Banyak sekali orang-orang dewasa, maupun ABG yang dengan asyiknya menghisap rokok secara bebas.

Area Car Free Day Dago Masih Banyak Asap Rokok

Padahal area di sekitar CFD Dagi tersebut, harusnya bebas dari asap rokok. Pada minggu ini tentu sangat banyak sekali orang-orang yang datang di CFD, biasnya meraka berkumpul di sekitar SPBU Dago. Di tempat kumpulnya anak-anak ABG itu terlihat pula beberapa diantara mereka merokok, bahkan bukan laki-laki saja, perempuan juga dengan enaknya menghisap rokok di area CFD Dago tersebut.

Salah satu pengunjung mengatakan bahwa dai tidak tahu, kalau di area ini ada larangan untuk merokok. Saat sisidunia menanyakan hal tersebut ke salah satu pengujung, yang bernama Suyanto, area sekitar CFD Dago, Minggu (2/3/2014), mengatakan “Memangnya di area CFD ini tidak boleh merokok ya?saya tidak tahu, kalau sopal itu, yang saya tahu himbauan dari Walikota hanya hari selasa saja yang tidak boleh merokok,” ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu memang Walikota Bandung Ridwan Kamil, meminta kepada sejumlah Satpol PP, untuk melakukan razia di area sekitar taman. Pemkot juga akan memampang sebuah spanduk bertuliskan larangan merokok di area CFD.

Tapi sepertinya warga yang ada di daerah situ belum tahu kalau ada spanduk, “Jika memang ada larangan dan dipasang di area sini, ya pasti kita semua akan menuruti aturan itu,” kata Suyanto

Ternyata di area Car Free Day, juga diramaikan dengan beberapa penjual kaki lima. Mereka semua memang diijinkan berjualan di area tersebut, namun jangan sampai keluar dari jalanan. Sedangkan yang terjadi mereka berjualan hingga keluar ke sisi jalan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)