Home » News » SBY Adakan Perkumpulan Antara Negara Asia Timur, Terkait Pembangunan Palestina

SBY Adakan Perkumpulan Antara Negara Asia Timur, Terkait Pembangunan Palestina



Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, akan mengadakan acara yang perkumpulan dengan beberapa Negara Asia Timur. Acara itu yang nantinya akan membahas persoalan pembangunan di Palestina.

SBY Adakan Perkumpulan Antara Negara Asia Timur, Terkait Pembangunan Palestina

Dalam perkumpulan itu hadir pula PM Palestina Rami Hamdallah, serta beberapa Menteri Luar Negeri dari negara lainnya. Pertemuan yang berjudul The 2nd Conference on Cooperation Among East Asian Countries For Palestina Development (CEAPAD), berdasarkan info yang diterima sisidunia, rencana pertemuan itu akan berlangsung di Gedung Pancasila, Kemenlu, Jakarta Pusat, Sabtu (1/3/2014).

Bukan hanya pertemuan itu yang akan digelar nantinya, ternyata di tempat yang berbeda juga diadakan CEAPAD Business Meeting And Trade Expo, akan dihadiri pula oleh beberapa petinggi Palestina. Acara meeting tersebut akan digelar di Hotel Borobudur. Pertemuan ini tidak hanya sendiri saja, tetapi Kamar Dagang dan Industri Indonesia juga ikut berperan serta.

Badan ini mempunyai tujuan untuk mengumpulkan negara- negara yang akan berencana menyumbang, dalam pembangunan di palaestina, juga bertujuan meningkatkan kapabilitas masing-masing negara. Kali ini yang sudah bergabung dengan CEAPAD Indonesia, Jepang dan juga Palestina sekaligus menjadi ketua dalam Badan ini.

Ini merupakan CEAPAD yang ke 2, sebab CEAPAD yang ke 1 sudah diselenggarakn dahulu di Tokyo, Jepang. (Samsul Arifin – sisidunia.com)