Home » Travel & Kuliner » GPS Diusulkan untuk Atasi Sitem Peringatan Turbulensi

GPS Diusulkan untuk Atasi Sitem Peringatan Turbulensi



Surabaya – Melakukan perjalanan jarak jauh, utamanya dalam berwisata, menggunakan alat transportasi udara memang tergolong sebagai salah satu pilihan tepat agar bisa mempersingkat waktu tempuhnya. Namun tidak jarang turbulensi terjadi, sesuatu hal yang dianggap pengalaman kurang menarik bagi sebagian orang.
GPS Diusulkan untuk Atasi Sitem Peringatan Turbulensi
Berbagai penelitian terkait hal itu pun hingga kini terus dilakukan oleh para ahli dibidangnya, dimana lansiran pada SlashGear, Jum’at (28/02/2014), seorang ilmuwan atmosfer dengan ‘National Oceanic and Atmospheric Administration’, Seth Gutman, bersama tim penelitinya memberikan usulan yang terbilang menarik.

Usulan tersebut berupa satu metode untuk mendeteksi turbulensi, serta sistem peringatan pilot, dimana kehadirannya nanti dapat membuat GPS berfungsi layaknya sensor ‘real-time’ guna memantau kondisi udara sehingga dimungkinkan dilakukannya tindakan-tindakan pasti oleh pilot didalam mengatasi permasalahan itu.

Disampaikan pula akurasi tinggi penerima GPS nantinya sangat diperlukan, dari mana ribuan diungkapkan sang pengusul terletak disekitar wilayah Amerika Serikat yang digunakan oleh pemerintah. Masing-masing dinyatakan berpotensi untuk digunakan sebagai pendeteksi turbulensi, dan informasinya bisa dibelokkan ke sistem peringatan pilot. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)