Home » Otomotif » Apple Akan Luncurkan iOS Dimobile Ferrari, Mercedes dan Volvo

Apple Akan Luncurkan iOS Dimobile Ferrari, Mercedes dan Volvo



US – Produsen elektronik terkemuka asal Amerika Serikat, Apple, dilaporkan tengah bersiap untuk merilis iOS pada unit kendaraan Ferrari, Mercedes, serta Volvo tepat diminggu depan, dalam ajang GMS atau Geneva Motor Show. Hal ini diungkapkan oleh TheFinancialTimes, dan dilansir TechRadar, Sabtu (01/03/2014).
Apple Akan Luncurkan iOS Dimobile Ferrari, Mercedes dan Volvo
Disampaikan oleh sumber lansiran pihak Apple pada akhirnya segera mengungkap iOS dalam fungsi mobil yang akan dihubungkan ke mobil milik Ferrari, Mercedes, serta Volvo. Perangkat lunak Apple itu direncanakan tertanam pada sejumlah produsen otomotif terkait, dan yang lainnya sesuai dengan FT sebelum berakhirnya tahun 2014.

Adapun ditanamkannya peranti lunak iOS pada unit kendaraan roda empat memungkinkan pemilik iPhone maupun iPad untuk melihat Maps Apple pada layar dashboard melalui penggunaan perintah suara Siri. Teknolog itu sejatinya telah diumumkan pertama kalinya tepat dibulan Juni tahun 2013 silam setelah meresmikan iOS 7.

Namun setelah sempat tidak terdengar begitu kencang lagi suaranya, rumor pun kembali mencuat dengan pihak Apple kini telah menetapkan jadwal perilisannya diajang Geneva Motor Show. Langkah tersebut juga semakin membuat jelas persaingan terhadap raksasa web Google yang sebelumnya mengumumkan akan meletakkan Android pada Audi, Honda, dan GM. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)