Home » News » Sidang Wawan Ditunda Karena Terserang Demam Berdarah

Sidang Wawan Ditunda Karena Terserang Demam Berdarah



Jakarta โ€“ Kasus penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah di Mahkamah Konstitusi (MK) yang melibatkan adik dari Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah yaitu Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) yang seharusnya mulai disidangkan tepaksa dibantarkan oleh pihak Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Sidang Wawan Ditunda Karena Terserang Demam Berdarah

Dimana Mathius Samiadji sebagai Ketua Majelis Hakim menyatakan bahwa Chaeri Wardana harus dibantarkan sampai pada akhirnya tim dokter dari Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur menyatakan kondisi Wawan sehat kembali.

Dalam keterangan persnya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2014), Mathius mengungkapkan bahwa pihak Majelis telah menetapkan adanya pembantaran sampai Wawan sembuh dari sakit yang saat ini sedang dideritanya.

Sedangkan untuk kepastiannya, pihak Majelis Hakim tentunya tidak mengetahuinya karena yang jelas yang tahu hanyalah dokter dan terdakwa. Diungkapkan Mathius bahwa sidang Wawan akan ditunda selama satu pekan, terhitung dari Kamis ini serta minta doanya agar Wawan segera sembuh dari sakitnya.

Pembataran atas Chaeri Wardana ini dilakukan atas permohonan dari Jaksa Penuntut Umum yang dalam hal ini adalah berasal dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini diungkapkan oleh Jaksa Edi Hartoyo bahwa permohonan pembataran ini diajukan kepada Majelis Hakim dikarenakan sang terdakwa sedang dirawat di rumah sakit tepatnya di RS Bhayangkara Sukanto sejak tanggal 24 Februari 2014 kemarin sampai sembuh. ( Rindi Ayunda – sisidunia.com)