Home » News » Pemberontak Suriah Tewas Ratusan Jiwa Diserang Pasukan Suriah

Pemberontak Suriah Tewas Ratusan Jiwa Diserang Pasukan Suriah



Damaskus โ€“ Pasukan Suriah kabarnya kembali melakukan serangan ke dalam milisi pemberontak. Dimana dalam serangan tersebut menewaskan sekitar 175 pemberontak.

Pemberontak Suriah Tewas Ratusan Jiwa Diserang Pasukan Suriah

Untuk diketahui bahwa pemberontak yang tewas tersebut adalah bagian dari kelompok Al Qaeda. Bahkan serangan ini mendapatkan julukan serangan paling mematikan yang pernah ada. Seperti yang dikutip dari Al Jazeera, Kamis (27/2/2014), pihak oposisi memberikan tuduhan kepada tentara Suriah bahwa mereka mendapatkan bantuan dari kelompok Hizbullah, Lebanon.

Dimana kelompok ini memang telah lama diketahui menjadi sekutu dari Presiden Bashar al-Assad. Pertempuran yang terjadi diantara pasukan pemerintah dengan pemberontak tersebu terpusat di Danau Oteibah, Tenggara Damaskus.

Wilayah tersebut dikenal sebagai wilayah operasi atas kelompok Front Nusra yang berkaitan erat dengan kelompok Al Qaeda. Rata-rata korban yang tewas berhasil identifikasi dari luar Suriah tepatnya dari Qatar, Arab Saudi serta Chechnya.

Setelah pertempuran berakhir, banyak media massa yang berhasil mengabadikan foto-foto yang isinya jenazah para korban. Dari foto tersebut dapat terlihat betapa hebatnya pertempuran itu sehingga menelan banyak korban jiwa. (Maria Ulfa – sisidunia.com)