Home » News » Sesudah Jokowi, Kini Risma Juga Jadi Rebutan Beberapa Parpol

Sesudah Jokowi, Kini Risma Juga Jadi Rebutan Beberapa Parpol



Jakarta – Kemarin-kemarin nama Jokowi sangat santer sekali masuk dalam daftar Capres, tapi kini gantian Risma juga menjadi rebutan beberapa parpol. Itu semua masuk akal, karena dengan isu yang beredar jika Risma akan mundur, banyak sekali pihak yang mendukung agar dia tetap menjabat sebagai Walikota Surabaya.

Sesudah Jokowi, Kini Risma Juga Jadi Rebutan Beberapa Parpol

Nama Risma pun tidak jauh beda dengan nama Jokowi yang sedang melambung. Setelah banyak beredar isu kemunduran Risma, parpol-parpol pendukung Risma pun serentak, membuka peluang untuk perempuan yang dikenal begitu dekat dengan rakyat ini. Kesempatan besar datang bertubi-tubi untuk mendukung Risma mencalonkan diri menjadi Capres.

Seperti misal Partai Gerindra, yang langsung ingin memsangkan calon-calon pilihannya, untuk bergandeng dengan Risma. Yang kita tahu selama ini yang diajukan oleh Gerindra adalah Probowo, nah disitu Gerindra menginginkan Risma menjadi Cawapresnya. Begitu pula dengan partai-partai yang lain, beramai-ramai seperti ingin merebutkan seorang Risma.

Namun hingga saat ini belum ada kejelsan langsung dari Risma. Sampai saat ini keputusan untuk tidak menjabat lagi sebagai Walikota belum ada kejelasan, apakah mungin Risam juga keluar dari partainya selama ini juga belum tahu.

Tetapi mendengar itu semua, PDIP seperti kebingungan, karena melihata banyaknya dukungan yang diberikan pada Risma. Belum lagi soal pertemuannya dengan Whisnu Sakti selaku Ketua DPC PDIP banyak yang sudah mengetahui, semakin banyak pula partai-patrtai yang juga ingin melakukan komunikasi.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani sepertinya kurang suka dengan sikap Risma yang seperti itu, bahkan Puan juga memberikan saran, sebaiknya Risma tidak membuka persoalannya kesana dan kesini, hingga menyebar kemana-mana. Kalau memang ingin keluar dari partainya selama ini, lebih baik jika bicara baik-baik.

“Akankah lebih enak dilihat kalau memang sudah tidak bergabung dengan partainya, pamit secara baik-baik,” Kata Puan Maharani saat ditemui di kantornya, Rabu (26/2/2014).

Sebenarnya bagaimana sandiwara politik yang akan dilalui Risma ini, apakah benar akan mundur dan menerima tawaran dari parpol lainnya? Kita semua hanya bisa melihatnya nanti, setelah semuanya jelas. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)