Home » News » Sebentar Lagi Terminal Manggarai Bisa Digunakan

Sebentar Lagi Terminal Manggarai Bisa Digunakan



Jakarta – Tak lama lagi Terminal Manggarai sudah bisa digunakan, rencananya pada bulan Maret akan dilakukan uji coba, untuk sarana dan prasarana yang sudah ada. Terminal yang letaknya persis di depan Pasaraya memang ada beberapa prasarana yang belum bisa digunakan, namun semoga pada saat uji coba nanti akan bisa digunakan semua.

Sebentar Lagi Terminal Manggarai Bisa Digunakan

“Memang nanti pada tanggal 3 Maret 2014, akan coba dilakukan percobaan terhadap prasarana yang sudah ada lebih dulu,” ini kata Kepala Regu Terminal Manggarai, Waluyo, saat ditemui di kantornya, Jl Sultan Agung, Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2014).

Salah satu prasarana yang belum bisa digunakan adalah ekskalator, lift, lalu kipas angin, AC, juga toilet. Tapi semua itu telah siap hanya saja tinggal menunggu percobaan.

“Sudah ada bangunan yang bisa digunakan, tapi itu hanya ruang kantor saja,” imbuh Waluyo.

Bentuk dari tata ruang Terminal ini bisa membuat orang terpukau yang melihatnya. Kenapa tidak, sebab bangunan yang terdiri dari 4 lantai ini juga dilengkapi dengan Jembatan Penyeberangan Orang. Dan juga cat warna putih bersih menghias di tembok Terminal baru itu, selain itu Terminal ini direncana akan bisa memasukkan 300 sekaligus kendaraan umum.

Di dalam lantai satu juga dilengkapi dengan prasarana yang sekiranya memang dibutuhkan oleh masyarakat, misal seperti foodcoutr, musholla. Juga ada di lantai 3 yaitu minimarket, juga mesin ATM, sedangkan di lantai atas digunakan untuk gudang dan ruangan kontrol.

Waluyo juga memberikan informasi, jika percobaan akan selesai dilakukan, maka peresmianpun akan dilakukan oleh Gubernur DKI JOkowi. (Samsul Arifin – sisidunia.com)