Home » Sport » Cerezo Tutup Kemungkinan Pertukaran Costa-Courtois

Cerezo Tutup Kemungkinan Pertukaran Costa-Courtois



Madrid – Enrique Cerezo selaku Presiden klub Atletico Madrid secara resmi menyatakan striker andalannya asal Brasil Diego Costa berkemungkinan kecil hengkang dimusim panas nanti terlebih karena pihaknya beri ketegasan tidak akan menjual pesepakbola berusia 25 tahun yang telah menjadi incara banyak klub Elite Eropa itu.
Cerezo Tutup Kemungkinan Pertukaran Costa-Courtois
“Saya tidak percaya Diego Costa meninggalkan klub musim depan. Kami tidak akan menjual dia musim depan,” ungkap Cerezo mengutip dari InsideSpanishFootball, Rabu (26/02/2014). Namun pernyataan tegas tidak hanya disampaikan untuk masa depan Diego Costa saja, melainkan juga rumor kemungkinan terjadinya pertukaran dengan Courtois.

Presiden klub Atletico Madrid tersebut menegaskan, “Kami tidak ingin menggunakan setiap pemain sebagai tawar-menawar untuk beberapa pemain lain.” Ditambahkan pula sebagai contoh hingga saat ini kubunya tak pernah menjual pemainnya, namun klub lain yang datang untuk mendapatkan jasa punggawa ‘Los Rojiblancos’.

Meskipun proses pertukaran dinyatakan berkemungkinan kecil terjadi, namun Cerezo mengakui talenta luar biasa penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois yang kini menjadi bagian skuad Atletico Madrid berstatus sebagai pemain pinjaman dengan menyatakan kiper muda tersebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Keinginan untuk mempertahankan penjaga gawang muda berusia 21 tahun itupun diperlihatkan. Berbagai hal akan kembali dipertimbangkan guna mempermanen status dari Thibaut termasuk seberapa jauh laju Atletico di Liga Champions, tanpa terkecuali pemenuhan biaya rilis yang nantinya ditetapkan kubu ‘The Blues’ Chelsea. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)