Home » News » Wakil Ketua PN Mataram Telah Mengaku Salah, Dan Minta Dihukum Ringan

Wakil Ketua PN Mataram Telah Mengaku Salah, Dan Minta Dihukum Ringan



Jakarta – Lagi-lagi pejabat yag bergerak di bidang Hukum telah terbukti melakukan korupsi, untuk kali ini yang kena adalah Wakil Ketua PN Mataram, Pastra Joseph Ziralou. Beliau pun langsung mengakui kaleu pernah melakukan korupsi itu, bahkan dalam membela diri, Pastra meminta untuk tidak dihukum berat dan juga dimaafkan.

Wakil Ketua PN Mataram Telah Mengaku Salah, Dan Minta Dihukum Ringan

Kejadian itu berlangsung pada saat Pastra, masih menjabat jadi Wakil Ketua PN di Pematangsiantar, yang terjadi di tahun 2009. Itu saat kasus soal kasus sitaan tanah, dan dalam kasus itulah dia menerima supa.

Pada saat sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) di Gedung MA, Jl Medan Merdeka Utara, Selasa (25/2/2014), “Saya sudah berikan surat pernyataan mengenai permohonan maaf dan juga telah mengakui kesalahan saya, disitu sayan juga tuliskan kalau saya tidak akan mengulangi kesalahan lagi,” itu ungkap Pastra.

Tetapi untuk persoalan itu, Pastra mengakui telah mengembalikan semua uang itu, oleh karenanya kenapa kok Pastra mengharapkan hukuman yang ringan.

“Saya masih teringat anak dan istri saya, saya juga telah mengakui semuanya, bahkan saya juga tidak memakai uang itu bahkan telah saya kembalikan, itu permohonan saya pada Majelis, dan saya harap dikabulkan,” kata Pastra.

Namun dari keterangan Komisioner Komisi Yudusial Eman Suparman, telah memberikan ajuan supaya tetap dilepas dari jabatannya. Walaupun begitu keputasan yang paling kuat adalah berdasarkan keputusan Majelis Kehormatan Hakim. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)