Home » News » Pemprov DKI Janji Akan Perbaiki Blok G, Jokowi: Tidak Bisa Kalau Cepat

Pemprov DKI Janji Akan Perbaiki Blok G, Jokowi: Tidak Bisa Kalau Cepat



Jakarta – Banyak pedagang yang berkeluh kesah bahwa sekarang malah tidak ada pengunjung yang datang, ini juga berakibat menurunnya pendapatan. Namun pemprov DKI sudah merencakan akan memberikan sedikit tambahan bangunan dalam Blok G, hanya saja Jokowi selaku Gubernur DKI juga mengatakan semua itu tidak bisa cepat-cepat langsung jadi.

Pemprov DKI Janji Akan Perbaiki Blok G, Jokowi Tidak Bisa Kalau Cepat

“Jika nanti jalan penyambung antara Blok A, Blok B dan Blok G sudah selesai, juga bakalan banyak pengunjung, cuman ini kan masih proses membangun jadi ya pelan-pelan dulu bertahap, eskalator juga masih dalam proses pembuatan,” Kata Jokowi saat berada di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2014).

Rencananya nanti di Blok G akan dipasang mesin-mesin ATM untuk kelengkapan di area Blok G. Juga adanya perubahan dari Food Court, serta ada tampilan musik band yang bisa menghibur pengunjung di hari-hari tertentu. Ada lagi yang lebih menarik yaitu undian dengan hadiah mobil yang akan dilakukan setiap hari Jum’at-Minggu.

“Nah kurang apalagi coba, kita pemerintahan berusaha memberikan yang terbaik, juga masih dalam perencaan, Blok G akan disambungkan dengan stasiun Tanah Abang, tapi masih dalam prosedur,” imbuhnya.

Memang untuk menarik pengunjung ke Blok G perlu ekstra, sebab kelasnya sudah beda dengan Blok B dan juga Blok A. Usaha harus terus dilakukan bagaimana caranya agar pengunjung melewati area Blok G, walaupun itu perkenalan terlbih dahulu.

Tapi sepertinya para pedagang di area Blok G kurang bersabar hingga mereka kebanyakn memilih kembali ke kaki lima. Padahal segala macam cara telah ditempuh mulai dari undian berhadiah, lalu renovasi agar pengunjung merasa nyaman dan puas, tapi semua itu memang masih dalam tahap proses. (Samsul Arifin – sisidunia.com)