Home » News » Nurhayati Tegaskan Sikap Demokrat Terkait Korupsi

Nurhayati Tegaskan Sikap Demokrat Terkait Korupsi



Jakarta – Banyaknya kader PD yang tersangkut kasus korupsi baik itu telah ditetapkan sebagai tersangka maupun berstatus sebagai saksi, tampaknya membuat Partai Demokrat merasa harus menegaskan sikapnya. Hal ini seiring munculnya pernyataan dari Nurhayati Ali Assegaf selaku Ketua Fraksi PD terutama mengenai Sutan Bhatoegana.
Nurhayati Tegaskan Sikap Demokrat Terkait Korupsi
Bertempat di Komplek DPR RI, Jakarta, Selasa (25/02/2014), SisiDunia mendapati Nurhayati menegaskan sikap PD tetap mendukung kinerja KPK didalam mengatasi masalah kasus korupsi dan ditegaskan pula pihaknya tidak pernah melakukan intervensi hukum meskipun yang ada salah satu kadernya tersangkut kasus tersebut.

“Demokrat itu ada untuk pemberantasan korupsi,” ujarnya. Ditambahkan pula oleh Nurhayati pihaknya telah mendorong Sutan Bhatoegana, Ketua Komisi VII DPR dari Partai Demokrat dimana sebelumnya menjadi saksi untuk kasus SKK Migas, agar tetap selalu menunjukkan sikap kerjasama dengan KPK didalam menjalani proses hukum yang berjalan.

Ketua Fraksi PD itupun menyatakan telah mendapatkan keterangan dari Sutan Bhatoegana mengenai posisi Ketua Komisi VII DPR tersebut terkait dengan kasus adanya dugaan suap di SKK Migas. Dan seketika itu pula Nurhayati meminta Sutan untuk bersikap kooperatif dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi yang akhirnya dinyatakan menyanggupi. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)