Home » Travel & Kuliner » Besok Wisata Candi Borobudur Mulai Beroperasi Normal

Besok Wisata Candi Borobudur Mulai Beroperasi Normal



Yogyakarta – Setelah beberapa waktu lamanya ditutup, tepatnya semenjak Gunung Kelud meletus, sejumlah wisata candi diwilayah Yogyakarta tidak beroperasi karena abu vulkaniknya itu menyebar hingga daerah terkait. Beberapa tempat wisata tersebut diantaranya Candi Borobudur, Prambanan, serta Ratu Boko.
Besok Wisata Candi Borobudur Mulai Beroperasi Normal
Dan kini, pihak Manajemen PT. TWCBPRB (Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko), melalui Achmad Muchlis selaku Sekretaris perusahaan memberikan kepastian membuka kembali untuk dapat dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara tepat pada hari Rabu (26/02/2014), dimana saat ini sedang dalam masa pembersihan.

Pantauan SisiDunia, sejatinya Taman Wisata tersebut sudah mulai dibuka kembali beberapa waktu lalu, tepat di Rabu (19/02/2014). Hanya saja pada saat itu aksesnya masih terbatas, dan esok hari direncanakan dapat dikunjungi layaknya sedia kala setelah dilakukannya pemantauan secara intensif mengenai situasi kondisi sekitar.

Dan khusus untuk tempat “Wisata Candi Prambanan dan Situs Kraton Ratu Boko” diungkapkan Muchlis pembukaan normal sedikit lebih lambat diterapkan, yaitu akhir bulan ini, Jum’at (28/02/2014). Proses pelayanan pun disampaikan akan berlangsung normal, termasuk dengan pemberlakuan harga tiket kembali ke biaya semula dimana sebelumnya sempat mendapat potongan 30 persen selama masa buka akses terbatas. (Samsul Arifin – sisidunia.com)