Home » Techno » Sony Resmi Perkenalkan Xperia Z2 Android

Sony Resmi Perkenalkan Xperia Z2 Android



Barcelona – Smartphone Flagship terbaru secara resmi diperkenalkan oleh perusahaan ternama dengan basis produksi di Finlandia, Sony, tepat pada ajang MWC atau ‘Mobile World Congress’ 2014, Barcelona, Spanyol, dimana perangkat keras tersebut diberi nama Xperia Z2, yang akan berjalan diatas sistem operasi Android.
Sony Resmi Perkenalkan Xperia Z2 Android
Sebagaimana lansiran dari TheInquirer, Senin (24/02/2014), perangkat keras andalan terbaru keluaran Sony tersebut memiliki bentuk desain yang lebih ramping dibandingkan dengan model versi sebelumnya, Xperia Z1, dimana ketebalannya 8.2mm, dan layarnya berukuran 5.2 inci. Namun terdapat fitur berkemampuan menarik lainnya.

Fitur tersebut berupa kemampuan untuk merekam serta menampilkan video 4K beresolusi piksel empat kali lipat dari Full HD 3840 x 2160 yang tidak terdapat pada perangkat keluaran sebelumnya. Kemudian terdukung digunakannya prosesor quad-core 2.3GHz Qualcomm Snapdragon 801 processor dengan Krait CPUs dan RAM 3GB.

Xperia Z2 disampaikan akan menggunakan baterai berdaya 3.200 mAh, terlengkapi tersedianya fitur kamera utama 20.7 MP dimana kemampuannya dinyatakan telah mengalami peningkatan dari versi yang lalu. Selain itu perangkat keras keluaran terbaru Sony tersebut tahan air hingga kedalaman 1.5 meter dalam kurun waktu 30 menit.

Pada kesempatan itu tidak tersampaikan secara pasti waktu tepat ketersediannya dipangsa pasar tujuannya. Namun pihak pengembang memastikan segera menghadirkannya ke seluruh dunia dibulan Maret dengan 3 warna pilihan, yaitu Hitam, Putih, dan Ungu. Kemudian Sony pun meluncurkan perangkat keras kelas menengah yang diklaim paling tipis didunia. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)