Home » Travel & Kuliner » Kedepan, Wisatawan Tidak Bisa Kunjungi KBS di Hari Jum’at

Kedepan, Wisatawan Tidak Bisa Kunjungi KBS di Hari Jum’at



Surabaya – Meski sempat dirundung sejumlah masalah yang membuatnya ingin mengundurkan diri, namun kinerja tetap dilangsungkan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini tanpa terkecuali terkait dengan kelangsungan Kebun Binatang Surabaya. Langkah tegas pun disampaikan telah ditetapkan mengenai waktu aktifitas KBS.
Kedepan, Wisatawan Tidak Bisa Kunjungi KBS di Hari Jum'at
Kader PDIP tersebut secara tegas menyatakan telah menetapkan waktu libur untuk segala aktifitas KBS, yang ditetapkan berlangsung setiap Jum’at. Tiap hari Jum’at, para pengurus Kebun Binatang Surabaya diwajibkan melakukan pembersihan area disekitar KBS dimana saat proses itu berlangsung, binatang setempat dapat beristirahat.

Dan mengenai dampak kerugian diberlakukannya ketetapan tersebut, Walikota Surabaya Tri Rismaharini tidak mempermasalahkannya, serta disampaikan sangat kecil kemungkinan terjadinya kerugian. Sebab, ditegaskan, badan pengelolaan dibentuk bukan untuk mencari keuntungan semata, karena lebih kepada fungsi konservasi.

Meskipun demikian pertemuan lebih lanjut masih tetap harus dilakukan untuk menentukan waktu tepat memulai ketetapan tersebut dengan para pihak terkait, termasuk yang berkaitan cara jitu mensosialisasikannya agar tidak merugikan wisatawan atau pengunjung KBS, terutama yang datang dari daerah kejauhan karena tak tahu informasinya.

Pantauan SisiDunia, pengelolaan Kebun Binatang Surabaya kini telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Surabaya dimana kemudian dibentuklah PDTS atau Perusahaan Daerah Taman Satwa Surabaya. Izin pengelolaannya pun telah diberikan untuk dua tahun kedepan dilakukan evaluasi guna menentukan bisa turun atau tidaknya izin definitif. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)