Home » Sport » Jelang Laga Chelsea vs Galatasaray, Mourinho Tegaskan Pentingnya Pemain Veteran

Jelang Laga Chelsea vs Galatasaray, Mourinho Tegaskan Pentingnya Pemain Veteran



London – Menjelang kembali digulirkannya pertarungan ajang kompetisi Liga Champions babak 16 besar, kubu Chelsea akan bertanding menghadapi klub Galatasaray yang kini dihuni mantan penyerang ‘The Blues’ Didier Drogba. Dan terkait hal itu, pelatih Jose Mourinho berpendapat, pemain berpengalaman nantinya berpengaruh besar dilaga tersebut.

Jelang Laga Chelsea vs Galatasaray, Mourinho Tegaskan Pentingnya Pemain Veteran
Melansir dari SkySports, Minggu (23/02/2014), pelatih kepala Chelsea Jose Mourinho mengatakan, “Mereka penting dalam evolusi tim. Para pemain yang lebih tua di Chelsea mereka memiliki sejarah besar di Liga Champions. Mereka telah mengalami segala sesuatu di Liga Champions. Terpenting kami memiliki perasaan knockout Champions untuk pemain yang belum pernah melakukannya.”

Ditambahkan pula beberapa diantaranya yang pertama kali merasakan atmosfir knockout Liga Champions seperti Oscar dan Hazard. “Itulah mengapa mereka tergabung dalam proyek ini. Anda bisa mengatakan proyek ini merupakan proyek untuk masa depan. Kami hanya ingin melakukan proyek ini dengan pemain muda yang memiliki masa depan 10 tahun,” tandasnya.

Mourinho menambahkan keputusan sejak awal jelas, yaitu mengembangkan para pemain muda agar memiliki inti permainan seperti punggawa veteran. Dan dipekan sebelumnya hal itu memang tampak jelas dimana tendangan bebas Frank Lampard mampu dikonversi menjadi sebuah gol John Terry yang menunjukkan kekompakan kedua veteran Chelsea tersebut. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)