Home » News » Bus Tingkat City Tour Jakarta Hari Ini Mulai Jalan

Bus Tingkat City Tour Jakarta Hari Ini Mulai Jalan



Jakarta – Di mulai dari hari ini, Bus pariwisata yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta turun di jalanan. Diperkirakan 5 unit Bus yang akan direncakan mulai bekerja pukul 09.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Bus Tingkat City Tour Jakarta Hari Ini Mulai Jalan

“Iya benar sekarang Bus pariwisata tingkat itu akan mulai difungsikan, dan siap melayani mulai pukul 09.00-19.00 WIB,” kata Arie Budhiman selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, ditempat kerjanya, Senin (24/2/2014).

Bus itu nantinya akan siap sedia melayani para wisatawan yang datang ke kota jakarta, tanpa dipungut biaya sedikit pun, itu penjelasan yang diberikan Arie. Sebelumnya ke 5 unit Bus itu sudah lebih dahulu lakukan uji coba, uji coba yang dilakukan 6 hari itu untuk menguasai jalan dan juga pelatihan bagi sopirnya.

“Jika anda ingin mencoba, Bus tingkat itu kini sudah berada di Monas,silahkan datang kesana, dan tidak usah bayar,” kata Arie Budhiman.

Bus tingkat pariwisata itu rencana akan memutari jalanan sekitar Bundaran HI-Sarinah-Museum Nasional-Halte Santa Maria-Pasar Baru-Gedung Kesenian Jakarta-Masjid Istiqlal-Istana Merdeka-Monas-Balaikota-Sarinah-lalu kembali lagi ke Bundaran HI.

Di dalam Bus itu nantinya akan dikawal oleh 4 orang petugas, ada sopir,polisi pariwisata,guide,juga petugas onboard. Kecepatan Bus ini akan beda dengan kendaraan lainnya, Bus ini akan berjalan secara perlahan-lahan, dan berhenti tiap ada halte. Kira-kira Bus ini akan berjalan dengan kecapatan sekitar 10-20 kilometer perjamnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)