Home » Otomotif » Bulan Depan Ford Hadirkan Mesin EcoBoost

Bulan Depan Ford Hadirkan Mesin EcoBoost



Tangerang – Indonesia dalam beberapa waktu kedepan akan segera disinggahi mesin luar biasa canggih dari produsen otomotif terkemuka berbasis produksi di Amerika Serikat, Ford, yaitu EcoBoost, tepatnya dibulan Maret 2014, dan direncanakan dicangkokkan ke unit Fiesta. Kehadirannya pun sudah pasti sangat dinantikan pecinta otomotif khususnya.
Bulan Depan Ford Hadirkan Mesin EcoBoost
Kabar mengenai kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Christian A Gandawinata selaku PL Manager PT. Ford Motor Indonesia di Alam Sutera Tangerang, Senin (24/02/2014). Namun Christian tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai tanggal pasti pengenalannya, dengan hanya mengatakan peluncurannya direncanakan berlangsung bulan Maret.

Terkait kemampuan mesin EcoBoost, Christian menyatakan kekuatannya tergolong luar biasa, karena serupa dengan mesin tradisional bensin 1.5 liter. Bagaimana tidak, kapasitas mesin tersebut tergolong kecil, yaitu 1.000 cc 3 silinder, akan tetapi bisa menghasilkan keluaran tenaga luar biasa mencapati 125PS, 170Nm Torsi.

Dan SisiDunia mendapati keterangan kehadiran mesin EcoBoost disampaikan direncanakan diintegrasikan dengan unit kendaraan Ford Fiesta, terlengkapi aplikasi turbocharged, sehingga dalam waktu kurang lebih 9.4 detik mampu menempuh 0-100 km/jam, terutama karena mesin tersebut juga memiliki berat yang cukup ringan, yaitu hanya 97 kg. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)