Home » News » Sudah Dikirim Terpal Untuk Atap Sementara Rumah Korban Kelud

Sudah Dikirim Terpal Untuk Atap Sementara Rumah Korban Kelud



Malang – Terpal-terpal yang diperuntukkan korban gunung kelud, sudah dikirim ke Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Ratusan terpal yang sudah dikirim itu untuk menutup atap rumah warga yang rusak akibat letusan gunung kelud.

Sudah Dikirim Terpal Untuk Atap Sementara Rumah Korban Kelud

“Ada 200 terpal yang siap dikirm untuk rumah para warga, terutama di dusun Klanggon,” kata Aprilianto, selaku sekretaris PMI Kabupaten Malang, Sabtu (22/2/2014).

Aprilianto juga menjelaskan, sekitar dua ribu terpal yang telah disiapkan dan dikirimkan wilayah-wilayah yang membutuhkan. Rencananya terpal-terpal itu akan dikirim sambil menunggu bahan-abahn untuk pembuatan atap sudah siap, sambil menunggu bahan-bahan seperti genting dan juga bahan material datang, terpal ini akan bisa dipakai untuk sementara waktu, ujar Aprilianto.

Bukan hanya itu saja, para anggota TNI juga telah mmebuat jembatan sementara yang telah putus, agar jalan yang akan dilalui masih tetap bisa dilewati. Sebab kebanyakan jembatan yang putus itu menghubungkan antara desa-desa, itu juga bisa mempermudah para warga sekitar dusun Klanggon dan Sedawun untuk melewatinya, juga para sukarelawan yang datang tidak akan mengalami kesulitan jika jembatan penghubung sudah dibenahi.

Masih ada sejumlah prang sekitar 700 orang yang untuk sementara ini tingggal di bendungan Selorejo. Sebab di daerah itu tercatat ada sekitar 727 rumah warga yang rusak, dan para anggota TNI pun segera didatangkan untuk memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak.

Saat kami menemui Dandim 0818 Kabupaten Malang, Letkol Achmad Solichin juga membenarkan hal itu, “Sebentar lagi bantuan untuk perbaikan rumah dan lain-lain akan segera datang,” katanya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)