Home » News » Wilayah Irak Kembali Bergejolak

Wilayah Irak Kembali Bergejolak



Irak – Wilayah Irak hingga saat ini masih bergolak seiring kabar terbaru yang menyatakan telah terjadinya serangan menggunakan mortir menuju ke daerah dengan kategori ramai, tepatnya di Selatan Ibukota Irak, dimana pada akhirnya membuat setidaknya 22 orang tewas dan lebih dari 50 lainnya mengalami luka-luka.
Wilayah Irak Kembali Bergejolak
Sebagaimana disampaikan AlJazeera, Jum’at (21/02/2014), serangan mortir telah menghantam kota di Irak dan menyebabkan 22 orang meninggal dunia. Diungkapkan pula terhitung sebanyak lima mortir dilontarkan ke area Mussayab, tepatnya pasar, bangunan perumahan, serta tempat parkir sekitar pukul 7pm waktu setempat.

Hingga kini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas kejadian itu. Namun pihak kepolisian setempat mengatakan serangan tersebut berasal dari daerah yang didominasi kelompok Sunni terdekat Jurf al-Sakr. Para pejabat memberikan keterangan jumlah korban serta rincian insiden tanpa ingin diketahui namanya.

Pihak pemberi informasi tersebut pada kondisi anonimitas karena mereka tidak berwenang untuk memberikan informasi kepada wartawan. Mussayab merupakan sebuah daerah yang terletak sekitar 60 km selatan Baghdad, dan termasuk daerah percampuran Sunni dengan Syiah dimana telah dijadikan ‘flashpoint’ untuk sejumlah kekerasa sektarian selama beberapa tahun terakhir. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)