Home » News » PKL Balik Lagi Ke Blok G, Wakil Camat: Bisa Jadi Pedagang Yang Buka Cabang

PKL Balik Lagi Ke Blok G, Wakil Camat: Bisa Jadi Pedagang Yang Buka Cabang



Jakarta – Di seberang Blok G terlihat sejumlah PKL (Pedangang Kaki Lima) kembali kesana, setelah sempat dilarang berjualan disana. Namun wakil camat setempat berkilah bisa saja itu pedagang yang ingin membuka cabang, selain berjualan di kios Blok G.

PKL Balik Lagi Ke Blok G, Wakil Camat  Bisa Jadi Pedagang Yang Buka Cabang

“Itu hanya spekulasi saja, belum tentu benar juga. Kemungkinan pedagang yang berjualan disana masih dalam lingkup keluarga, misal saudara atau adiknya yang ingin berjualan, tutur Heri Purnama Wakil Camat Tanah Abang, saat ditemui sisidunia, Jum’at (21/2/2014).

Heri pun mengatakan sejak para pedagang dipindahkan ke Blok G, terjadi kemerosotan dalam penjualan. Semua ini karena mutu dari dagangan jauh bila dibandingkan dengan para penjual kaki lima.

Mengapa Heri bisa bilang seperti itu, karena pernah pak walikota ingin berbelanja namun ternyata barang yang akan dibeli tidak sesuai, dan tentu ini bisa membuat minat pembeli yang akan belanja menjadi kecawa dan tidak jadi membelinya.

Saat dari sisidunia meninjau sendiri sendiri, ternyata memang benar dari lantai 2 dan 3 masih banyak yang tutup. Kata pedagang sekitar mereka libu, hanya sebagian saja yang terlihat masih membuka lapaknya. Apa benar demikian merak libur, jika itu merupakan mata pencaharian mereka?

Tapi menurut koordinator kaki lima Blok C Tanah Abang saat dikonfirmasi mengatakan, kalau di lantai 3 memang buka malam hari saja. Mungkinkah sebagian dari mereka kembali ketempat semula memenuhi jalan-jalan di sekitar Jalan Jati Baru X yang berada di seberang Tanah Abang, itu semua dibantah oleh Aris selaku koordinator kaki lima. (Samsul Arifin – sisidunia.com)