Home » Otomotif » Inggris Berupaya Penuhi Target Produksi Ditahun Ini

Inggris Berupaya Penuhi Target Produksi Ditahun Ini



London – Para analis dibidang otomotif memprediksi industri terkait diwilayah Inggris nantinya akan mampu mencapai target produksinya sebanyak 1.5 juta unit. Disisi lain, pemerintah setempat dan sejumlah pihak terkait lainnya mengharapkan jumlahnya bisa penuhi target produksi sebanyak 2 juta unit kendaraan roda empat.
Inggris Berupaya Penuhi Target Produksi Ditahun Ini
Sebab apabila target tersebut tercapai, maka industri otomotif diwilayah Inggris berkemungkinan besar menggeser posisi Perancis diperingkat ketiga produsen mobil terbesar diranah Eropa. Dan para pihak terkait berkeyakinan hal itu akan dapat dicapai meskipun produksinya saat ini tergolong masih tidak berubah.

Lansiran dari Financial Times, Kamis (20/02/2014), Mike Hawes selaku Chief Executive SMMT (Asosiasi Manufaktur dan Penjual Otomotif Inggris) mengatakan, “Manufaktur otomotif Inggris mulai kokoh di awal 2014. Kami berharap total produksi domestik naik tahun ini seiring dengan lebih banyak model baru yang diluncurkan ke pasar.”

Sejumlah produsen ternama di Inggris saat ini memang terus memperlihatkan grafik peningkatan ke arah yang positif. Sebut saja ada Jaguar, Nissan, yang telah mengepakkan sayap pangsa pasarnya menuju kebeberapa negara berkembang maupun negara Uni Eropa lainnya, diantaranya sebagai contoh adalah China, India, serta Rusia.

Terlebih pihak SMMT juga menyampaikan catatan data selama empat tahun terakhir menunjukkan grafik yang terus meningkat untuk kapasitas produksinya. Dan untuk awal tahun ini, tepatnya Januari 2014, industri mobil di Inggris secara keseluruhan telah meluncurkan 128.520 kendaraan. Selain pertumbuhan itu, dana investasi juga menjadi salah satu alasan rasa yakinnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)