Home » Sport » Persib VS Persija Tidak Dapat Persetujuan Oleh Polda

Persib VS Persija Tidak Dapat Persetujuan Oleh Polda



Bandung – Rencananya sabtu besok tanggal 22/2, Persib VS Persija akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung. Namun semua itu tidak akan terlaksana karena dari Polda tidak menyetujui hal itu, dengan beberapa alasan yang cukup kuat.

Persib VS Persija Tidak Dapat Persetujuan Oleh Polda

“Yang pertama para suporter dari PErsib juga dari Persija, masih memiliki rasa sakit hati, kami ingin dari manajemen kedua kubu ini lebih dahulu membereskan persoalan yang telah terjadi diantara keduanya,” Kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat berada di Mapolda, Jabar, Jl. Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (20/2/2014).

Kemudian yang kedua dengan melihat pertandingan sebelumnya yang dilangsungkan Senin (17/2), ada bentrokan antara suporter Bandung Raya dengan Persija. Hingga menyebabkan 4 orang terluka, bahkan juga ada beberapa oknum dari kepolisian yang juga ikut serta membuat keributan.

Sedangkan alasan yang ke tiga, pertandingan yang akan dilaksanakan itu tepat di hari libur. Tentunya ini sangat mengganggu wisatawan yang sedang berlibur, sebab kebanyakan jika hari libur Kota Bandung penuh dengan orang-orang dari luar kota untuk menikmati liburan, apalagi kebanyakan juga dari Jakarta. Itu yang ditakutkan jika tiba-tiba ada bentrokan, warga Jakarta yang berekreasi akan kena imbasnya.

Yang paling dilihat ada alasan ke empat ini, tiap kali pertandingan antara Persib VS Persija selalu saja ada korban, entah itu meninggal, luka-luka maupun berat dan ringan, juga terjadi kerusakan-kerusakan lainnya, yang jelas-jelas merugikan.

“Jadi itulah sebabnya kenapa Persib VS Persija tidak diperbolehkan bertanding di Bandung,” Ujar Martin. (Samsul Arifin – sisidunia.com)