Home » Otomotif » Hadirnya LGCC Diprediksi Membuat Pasar MPV Menurun

Hadirnya LGCC Diprediksi Membuat Pasar MPV Menurun



Jakarta – Pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki Motor Corporation, telah meluncurkan berbagai unit model hasil inovasinya diberbagai kelas disejumlah pangsa pasarnya, seperti low MPV, dimana ditahun sebelumnya, 2013, pihak pengembang berhasil memberikan hasil mengagumkan dengan menjual sebanyak 350ribu kendaraan di Indonesia.
Hadirnya LGCC Diprediksi Membuat Pasar MPV Menurun
Dan kini, menghadapi tahun 2014, pihak Suzuki merasa pesimis dapat meraih hasil penjualan serupa layaknya ditahun lalu. Bertempat di Jakarta, pada sebuah kesempatan ketika diluncurkannya unit Ertiga Sporty, Davy J. Tuilan yang menjabat sebagai Marketing & DND Director di PT. Suzuki Indomobil Sales, mengungkapkan hal itu.

SisiDunia mendapati Davy menyatakan, “Pasar low MPV potong 10 persen dari total market tahun lalu.” Jadi jika dihitung secara lebih lanjut berarti pihak Suzuki memperkirakan tahun ini jumlah unit penjualannya diperkirakan mengalami penurunan hingga menjadi 315ribu unit, menurun sebanyak 35ribu kendaraan dibanding tahun lalu.

Salah satu alasan kuat disampaikan oleh Davy karena munculnya LGCC atau ‘Low Cost and Green Car’ yang telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah untuk dipasarkan. Kehadirannya dinyatakan dapat memberikan pengaruh terhadap jumlah penjualan low MPV keluaran Suzuki ditahun ini dengan perkiraan jumlah 10 persen. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)