Home » News » Peresmian KA Kamandaka Telah Dilangsungkan

Peresmian KA Kamandaka Telah Dilangsungkan



Purwokerto – Kereta Api Kamandaka dengan jalur perjalanan daerah Purwokerto dan Semarang, pp, kini telah diresmikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Bambang Susantono selaku Wakil Menteri Perhubungan, sejumlah pejabat daerah setempat, dan perwakilan PT. KAI Sulistyo Wimbo, tepat pada hari ini, Senin (17/02/2014).

Peresmian KA Kamandaka Telah Dilangsungkan

Awal proses pengoperasian telah dilakukan dengan melangsungkan perjalanan dari Purwokerto ke Semarang untuk kemudian dilangsungkannya prosesi peresmian menggunakan air kendi pada KA Kamandaka. Pantauan SisiDunia, Senin (17/02/2014), Sulistyo Wimbo mengatakan kehadiran KA Kamandakan guna memudahkan akses transportasi di Jawa Tengah.

Dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan harapannya agar kehadiran KA Kamandaka dapat bermanfaat sebagaimana mestinya, serta menjadi salah satu solusi nyata pengurai kemacetan jalur pantura. Berbagai kalangan pun dapat menggunakannya karena disampaikan selain mudah, juga terjangkau untuk biaya tiketnya.

Terlebih lagi disampaikan pula untuk daya tampung dari KA Kamandaka dinyatakan tidaklah sedikit meski hanya berjalan satu kali satu arah setiap harinya. Pemberangkatan KA Kamandaka dari Purwokerto menuju Semarang dijadwalkan berlangsung jam lima pagi, dan untuk arah sebaliknya beroperasi sekitar jam empat sore. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)