Home » Travel & Kuliner » Jumlah Wisatawan Dinyatakan Terpengaruh oleh Letusan Gunung Kelud

Jumlah Wisatawan Dinyatakan Terpengaruh oleh Letusan Gunung Kelud



Kalimantan Barat – Letusan Gunung Kelud tampak sangat jelas telah menyebabkan sejumlah daerah diwilayah Indonesia lainnya terkena dampak hujanan debunya disekitar Jawa Tengah hingga Jawa Timur yang begitu terasa. Dan terkait hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan dampak juga dirasakan pada sektor wisata.
Jumlah Wisatawan Dinyatakan Terpengaruh oleh Letusan Gunung Kelud
SisiDunia.Com, Sabtu (15/02/2014), mendapati Mari Elka Pangestu selaku Menparekraf menyatakan letusan itu memberikan dampak pada jumlah wisatawan. “Kementerian dalam posisi terus menjelaskan daerah wisata mana yang aman dan mana yang tidak aman dari dampak erupsi,” ungkapnya yang sedang dalam masa mengikuti Festival Cap Go Meh 2014.

Lebih jauh, Mari Elka juga meminta pihak BNPB untuk tetap memperbaharui informasinya mengenai wilayah aman untuk dikunjungi maupun sebaliknya. Menparekraf tersebut mengambil bencana Sinabung sebagai contoh dimana terjadi didaerah Sumatera Utara, namun tidak seluruh lokasi disekitarnya turut terancam bahaya, seperti Medan yang berstatus aman. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)