Home » News » SBY 3 Atau 4 Hari Segera Tinjau Daerah Letusan Gunung Kelud

SBY 3 Atau 4 Hari Segera Tinjau Daerah Letusan Gunung Kelud



Jakarta – Mendengar kabar Gunung Kelud meletus, dengan segera Presiden SBY menggelar rapat dadakan. Rapat tertutup dan juga hanya beberapa ornag yang perlu saja ini, mambahsa soal gunung kelud yang sudah meletus. Dari pertemuan itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera meninjau lokasi letusan kira-kira 3 atau 4 harian lagi.

SBY 3 Atau 4 Hari Segera Tinjau Daerah Letusan Gunung Kelud

Mengapa SBY tidak langsung meninjau lokasi tersebut, ini dikarenakan masih dilakukannya tanggap darurat di sekitar Gunung Kelud. Oleh sebab itu Presiden SBY harus menunggu beberapa hari dulu untuk kesana, karena takutnya beberapa hari ini masih ada letusan susulan, dan memang masih berbahaya.

“Kalau tidak hari ke 3 atau hari ke 4 sudah pasti saya akan kesana, untuk langsung melihat daerah sekitarnya yang terena letusan Gunung Kelud”, tutur Presiden SBY saat pembukaan rapat dinas di kantornya, Jum’at (13/2/2014).

Walaupun SBY tidak secara langsung berada di sana, namaun dari sini pun beliau meninjau perkembangan musibah itu. Dari Kementeriaan ESDM, Kepala BNPB, sampai Gubernur Jawa Timur semua diminta keterangan terkait hal itu. Juga beberapa pihak yang bisa memberikan penjelasan.

Kejadian Gunung Kelud kali ini membuat SBY benar-benar bersyukur karena tidak sampai menelan korban jiwa, ini dia yang beliau harapkan. Agar para warga Indonesia yang daerah rumahnya terletak dengan Gunung yang aktif akan mengikuti prosedur-prosedur yang sudah diberikan jika terjadi sesuatu. (Maria Ulfa – sisidunia.com)