Home » Travel & Kuliner » Penerbangan di Amerika Serikat Terhambat Akibat Badai Salju Semakin Parah

Penerbangan di Amerika Serikat Terhambat Akibat Badai Salju Semakin Parah



Surabaya – Bencana alam tidak hanya terjadi diwilayah Indonesia dimana yang terbaru adalah meletusnya Gunung Kelud. Kejadian tersebut menyebabkan sejumlah perjalanan transportasi udara menjadi terhambat terutama untuk lokasi disekitar Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Dan musibah pun terjadi didaerah Amerika Serikat.
Penerbangan di Amerika Serikat Terhambat Akibat Badai Salju Semakin Parah
Badai salju disampaikan PressTV, Jum’at (14/02/2014), terjadi di Amerika Serikat dengan kondisi parah, serta mengakibatkan timbulnya korban sebanyak 21 jiwa, dan sekitar 1.2 juta kediaman maupun area bisnis menjadi terganggu karena alirat listrik terputus pada 49 negara bagian Amerika Serikat.

Atas kondisi tersebut, jalur penerbangan diwilayah Amerika Serikat dinyatakan juga mengalami hambatan cukup berarti. Terhitung khusus dihari Kamis (13/02/2014), setidaknya 7.100 penerbangan pun akhirnya tak dilangsungkan, sehingga total untuk tahun 2014, sejak awal Januari sampai saat ini, jumlah pembatalan berkisar 75 ribu penerbangan.

Chris Christie selaku Gubernur New Jersey, sebagaimana disampaikan sumber lansiran, menyatakan bahwa bencana alam badai salju tersebut merupakan yang paling parah, sebab hampir tidak ada munculnya sedikit kehangatan diwilayah terkait. Terlebih lagi tanda-tanda terjadinya pelelehan salju maupun es pun tak diperlihatkan.

Pihak terkait setempat menyatakan badai tersebut, dimana sampai ditetapkan sebagai keadaan darurat nasional oleh pemerintah Amerika Serikat, hingga saat ini masih terus berlangsung dan belum dapat ditentukan secara pasti kapan badai salju yang menyerang banyak wilayah Amerika Serikat itu akan berhenti. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)