Home » News » Hujan Abu Sudah Selesai, Jalanan Kota Kediri Masih Ditutupi Pasir Tebal

Hujan Abu Sudah Selesai, Jalanan Kota Kediri Masih Ditutupi Pasir Tebal



Kediri – Gunung Kelud yang sudah meletus tadi malam, masih menyisakan hujan abu di beberapa wilayah Jawa Timur. Di kediri misalnya tempat Gunung Kelud meletus, memang hujan abu sudah berhenti namun menyisakan debu pasir yang sangat tebal.

Hujan Abu Sudah Selesai, Jalanan Kota Kediri Masih Ditutupi Pasir Tebal

Jika dilihat saat ini cuaca di sekitar Kediri sudah kembali cerah, namun ya itu tadi masih ada sisa-sisa debu vulkanik yang ada di jalanan. Warga sekitar kediri Agus Nurhasan, Jum’at (14/2/2014), juga memberi penjelasana saat ditemui para wartawan, “Kalau abu tebal dijalanan masih sekitar 10cm, tapi kalau yang dipinggir-pinggir jalan bisa lebih dari 10 cm, sebab ada beberapa pasir yang turun dari genting rumah-rumah”, tuturnya.

Agus juga memberikan himbauan kepada masyrakat yang memang haru melakukan aktivitas di jalanan, agar berhati-hati terutama untuk kendaraan roda dua. Demi keamanan dan juga kesehatan sebaiknya menggunakan masker dan juga helm teropong.

Hindari kebut-kebutan di jalanan, sebab memang jalan masih dipenuhi pasir tebal, yang bisa saja jalan licin jadi berbahaya. Pelan-pelan saja asalkan selamat di tujuan, kata Agus sekali lagi demi mengingatkan para penggendara terutama motor.

Gunung Kelud yang pada akhirnya meletus tadi malam, berada di perbatasan antara kota Kediri dan juga kota Blitar, juga Malang Jawa Tmur. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)